Harga Abon

Harga Abon, sebagaimana harga barang yang lain sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:
  1. Mutu dan kualitas produk, semakin bagus mutu dan kualitas abon sapi atau abon ayam biasanya harga juga
    harga abon
    Harga Abon Sapi
    akan semakin mahal. Sebagai gambaran, abon yang termurah bisa kita peroleh denga harga Rp. 30.000,- an per kg, sedang abon dengan kualitas yang sangat bagus bisa di atas Rp. 300.000,- per kg
  2. Ukuran dan Jenis kemasan, Ukuran, jenis dan bahan kemasan sangat mempengaruhi harga abon. Jenis kemasanram, @ 1 yang bagus sering menjadikan harga jual juga semakin mahal, walaupun kadangkala tidak selalu pati berbanding lurus dengan kualitasnya, Ukuran kemasan, juga mempengaruhi harga. Jenis ukuran abon yang banyak dijumpai misalnya: @100 gram, @ 250 gram, @ 500 gram, @ 1 Kg, @ 5 Kg atau kemasan whole pack (ball)
  3. Brand/merk abon, Semakin terkenal suatu brand di masyarakat, biasanya harga berapapun akan tetap di beli oleh masyarakat. Sedangkan brand yang belu begitu dikenal atau sedang mulai dikenal oleh masyarakat, cedenrung akan memasang harga yang relatif murah untuk menarik minat calon pembeli (hal mana sdh tidak diperlukan lagi oleh brand yang sdh dikenal luas).
  4. Volume pembelian. Semakin besar volume abon yang akan dibeli, biasanya pembeli semakin memiliki posisi tawar yang cukup besar untuk menekan harga. Hal tersebut yang menjadikan toko grosir atau pabrik biasanya menjual dengan harga lebih murah, karena konsumenya membelidalam jumlah yang cukup banyak. Berbeda dengan toko retail/eceran atau swalayan yang bisa membeli dalam satuan terkecil, tetapi dengan harga yang relatif lebih mahal.
Beberapa faktor di atas yang mempengaruhi harga abon yang ada di pasaran saat ini, disamping faktor umum seperti harga bahan baku, biaya produksi, biaya distribusi dll. Oleh karena itu, kami sangat senang bila bisa membantu memilihkan jenis abon yang sesuai dengan kebutuan anda dengan mengetahui tujuan pemakaian, estimasi volume kebutuhan, bugdet yang disediakan dan hal-hal lain yang perlu diketahui, sehingga anda akan mendapatkan abon dengan kualitas dan harga terbaik sesuai dengan kondisinya.
Writen By: Saudaraku Abon Sapi, Ayam dan Bawang Goreng Updated at : 00.46