Bawang Goreng (tetap) Renyah

Bawang goreng renyah dan gurih akan menjadikan makanan yang ditambahkan makin enak dan lezat. Sayangnya, kadangkala saat kita membuat sendiri bawang goreng atau kalu kita menyimpannya terlalu lama, bawang goreng tersebut terasa kurang renyah atau menjadi melempem.

Berikut kami sampaikan tips agar bawang goreng yang kita simpan bisa bertahan lebih lama dan tetap renyah, garing dan wangi. Pada prinsipnya, penyimpanan harus selalu ditempatkan dalam kondisi kering dan tertutup. Bahkan akan lebih baik lagi apabila disimpan dalam wadah hampa udara (vacuum).
Untuk tujuan tersebut, maka:
  1. Apabila bawang goreng belum akan digunakan maka sebaiknya kita jangan membuka segel kemasan terlebih dahulu.
  2. Jika segel kemasan telah terbuka atau dipakai sebagian, maka usahakan kemasan ditutup kembali dengan rapat apabila sisa bawang goreng tersebut akan disimpan.
  3. Akan lebih aman lagi apabila kita menempatkan kemasan tersebut dalam wadah tertutup seperti plastik atau toples kedap udara (double packing).
  4. Selalu simpan di tempat kering dan hindari tempat yang lembab.

Semoga tips tersebut bermanfaat. Tip ini dapat digunakan untuk semua jenis bawang goreng, baik itu bawang goreng brebes  maupun bawang goreng sumenep. .
Writen By: Saudaraku Abon Sapi, Ayam dan Bawang Goreng Updated at : 18.50